Kunker ke Basarnas Aceh, Bupati Tgk. Amran : Perlu Dibentuk Pos Basarnas di Aceh Selatan

Kunker ke Basarnas Aceh, Bupati Tgk. Amran : Perlu Dibentuk Pos Basarnas di Aceh Selatan
Dipublikasikan pada Kamis, 15 Sep 2022

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran menggelar kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Basarnas Aceh, Banda Aceh, Kamis (15/9/2022). Kunjungan kerja sekaligus silaturahmi antara Bupati Tgk. Amran dengan jajaran Basarnas Aceh itu untuk koordinasi terkait pembentukan Pos Basarnas di Aceh Selatan.

Kedatangan Bupati Tgk. Amran yang turut didampingi Ketua Satgas SAR Aceh, Mayfendri, SE disambut oleh Kakansar Aceh, Ibnu Harris Al-Hussain, S.Si beserta Kasubag Umum Basarnas Aceh, Kapten Agus Aka, S.Kom, dan Kasie Sumber Daya Basarnas Aceh, Kapten Eko Suprianto SPA.

Bupati Tgk. Amran kepada wartawan mengatakan, kunjungan kerja ke Basarnas Aceh ini untuk membahas pembentukan Pos Basarnas di Aceh Selatan. “Dalam pertemuan tadi, atas nama Pemkab Aceh Selatan, kita meminta pembentukan Pos Basarnas di Aceh Selatan,” sebutnya.

Bupati Tgk. Amran menyebutkan, dengan adanya Pos Basarnas di Aceh Selatan sehingga ketika terjadi musibah atau bencana cepat ditangani. “Jika dikarenakan jarak tempuh wilayah baik dari Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh Selatan, Subulussalam dan Aceh Singkil,” ucapnya.

Bupati Tgk. Amran melanjutkan untuk persiapan pembentukan Pos Basarnas, Pemkab Aceh Selatan sudah siap menyediakan lokasi kantor Pos Basarnas.”Sebagaimana disampaikan Kakansar Aceh tadi, kalau sudah ada sinyal dari Jakarta, atau ada peluang maka kita siap ke Jakarta untuk mengurusnya biar cepat dibentuk Pos Basarnas di Aceh Selatan,” ujarnya.

Kakansar Aceh Ibnu Harris Al-Hussain menyatakan mendukung Pemkab Aceh Selatan dalam rencana pembentukan Pos Basarnas di Aceh Selatan. “Kita sangat mendukung permintaan Bupati Aceh Selatan untuk pembentukan Pos Basarnas di Aceh Selatan, untuk penanganan cepat baik bencana alam atau orang hilang di hutan maupun di laut,” katanya.

Kesempatan itu, ia berharap jika sewaktu – waktu sudah ada petunjuk dan sinyal dari Jakarta, Pemkab Aceh Selatan harus siap menyediakan lokasi pembangunan kantor Pos Basarnas.

“Juga supaya pembentukan Pos Basarnas ini cepat terealisasi, Pemkab Aceh Selatan agar menjalin komunikasi dengan Komisi V DPR RI yang membidangi Basarnas dan bencana alam,” harapnya.(*)