Pemkab Aceh Selatan Peringati Hari Pahlawan di Komplek Makam T. Cut Ali

Pemkab Aceh Selatan Peringati Hari Pahlawan di Komplek Makam T. Cut Ali
Dipublikasikan pada Rabu, 10 Nov 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021 dengan melaksanakan upacara ziarah makam pahlawan pada Rabu (10/11) pagi, bertempat di Komplek Makam Pahlawan T. Cut Ali, Gampong Suaq Bakung, Kecamatan Kluet Selatan.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho, SIK, SH, MH, dan diikuti oleh Forkopimda Aceh Selatan, Asisten Sekdakab, Kepala SKPK, Camat serta Muspika Kluet Selatan dan Kluet Timur, juga undangan lainnya.

Usai pelaksanaan upacara ziarah makam pahlawan, Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk dan wujud penghargaan serta penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah berkorban harta, jiwa dan raga, untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Peringatan Hari Pahlawan ini menjadi momentum dan pengingat bagi kita semua untuk selalu menghormati serta menghargai jasa dan pengorbanan yang telah dilakukan para pahlawan dalam menjaga dan mempersatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Adalah tugas kita untuk mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Bupati Amran.

Rangkaian upacara ditutup dengan pelaksanaan tabur bunga oleh Forkopimda di makam pahlawan T. Cut Ali, dilanjutkan ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Panglima Rajo Lelo di Kecamatan Kluet Timur (*)